jelajah wisata di kecamatan sukawati

Kecamatan sukawati sangat terkenal dengan pasar seninya. Dalam perkembangan jaman yang modern seperti saat ini sukawati semakin dikenal dengan beberapa objek wisatanya. Objek-objek yang ditawarkanpun bervariasi. Sehingga siapapun yang berkunjung ke sukawati akan memiliki kenangan liburan mereka. Untuk mencapai lokasinyapun terbilang sangat mudah dijangkau. Dari denpasar sekitar 30 menit.
adapun objek-objek wisata tersebut adalah sebagai berikut

  1. Bali bird park. berada di desa batubulan dan sangat dekat dengan wisata barong dance. objek ini sendiri merupakan sebuah taman burung, yang mana pengunjung akan disuguhkan pertunjukan burung-burung berbagai jenis, tempat ini bagus untuk mengedukasi anak-anak dalam pengenalan satwa burung yang kita miliki. Untuk tiket bervariasi. 40k untuk berKTP bali, 140k untuk domestik dan 350k untuk asing
  2. Bali zoo. tidak jauh dari bali bird park, tempat ini berada di desa Singapadu. dan objek ini memiliki berbagai Fauna. Jadi tempat ini juga diperuntukkan dalam pengenalan binatang-binatang, sehingga bagus untuk mengajak anak-anak ke objek ini. Pas liburan sekolah anak-anak sering diajak tour ke dua tempat ini. Bali bird park sama Bali Zoo. Di bali zoo park juga terdapat waterpark, untuk yang ingin berenang silahkan lengkapi pakiannya. tiket masuk wisatawan domestik 140k untuk anak-anak 100k dan 150k untuk asing. untuk membeli makan binatang bayar 60k.
  3. Hidden canyon guwang, adalah sebuah objek wisata bebatuan dan air, yang terletak di Beji desa Guwang. wisata ini cocok untuk yang hobi petualang alam, karena tempatnya masih alami, berdindingkan bebatuan yang exotis. Sehingga tempat ini sangat bagus dijadikan tempat photo. dari Zoo park paling jarak tempuh cuma 15 menit. harga tiket kisaran 100k per orang.
  4. Pasar Seni Sukawati. Setelah lelah melakukan kunjungan di 3 lokasi tadi, saatnya kita shopping. dan sekalian beli makan dan minum. Pasar seni sukawati selalu rame dikunjungi oleh pelancong dan lokal. khusus menjajakan produk kesenian. Jadi apabila masyarakat ingin beli barang seni pasti pasar ini yang akan dituju. Untuk harga silahkan lakukan tawar menawar. gunakan insting kalian dalam menawar. cukup bayar parkir 1k motor dan 5k mobil
  5. Tegenungan Waterfall.
  6. Kemenuh Butterfly park. sebelum ketegenungan kita akan melihat tempat ini. dari denpasar berada di sebelah kanan jalan,sebelum traffic light di kemenuh yang menuju ke tegenungan waterfall. Tempat ini hampir sama dengan bali bird park dan zoo park, cuma bedanya di tempat ini membudidayakan kupu-kupu sebagai objek wisata. tempat juga bagus untuk pengenalan satwa kepada anak didik, makanya sering musim liburan dijadikan tujuan wisata untuk anak didik dalam pengenalan jenis-jenis satwa kupu-kupu, seperti tinggkat pendidikan usia dini dan siswa pendidikan sekolah dasar. Untuk tiket masuknya 50k untuk wisatawan domestik dan 100k untuk wisatawan asing.
  7. Sumampan Waterfall. Nama sumampan sendiri adalah nama dimana letak atau lokasi air terjun ini berada, ini masih masuk wilayah kemenuh, jadi dari kemenuh buterfly ataupun tegenungan waterfall jarak masih terbilang sangat dekat. Objek air terjun Sumampan sendiri saat ini masih belum di kenal banyak wisatawa, padahal dari segi tampilannya, air terjun ini memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menjadi objek waterfall yang trend di kalangan wisatawan.untuk akses, lokasi ini mudah untuk dicapai, karena deket dengan jalan utama. namun jalanan masih licin, sempit. mungkin karena belum begitu dikembangkan oleh masyarakat.
Itulah beberapa objek wisata yang terletak di kecamatan Sukawati dari selatan ke utara. setelah membaca ini jadi liburan kalian di Bali akan semakin banyak variasi pilihan. Salam adventure
*** menyediakan rumah dan design rumah di bali
minat cukup klik tombol kontak di bawah

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter