5 Hard Disk Eksternal 1 TB Yang Baik Di Gunakan Harga Terjangkau


Terkadang dalam kondisi tertentu ketika hard drive laptop kita terasa penuh dengan data yang telah disimpan, maka segera kita membutuhkan media penyimpanan dalam bentuk hard drive eksternal. Apalagi jika data tersebut termasuk dalam kelompok data penting atau hanya untuk mengumpulkan film, perangkat lunak, dan game. Dan untuk itu IDN Times akan merangkum 5 rekomendasi hard disk eksternal.

1. Western Digital My Passport Ultra 1TB


Hard drive eksternal yang dirancang cukup ramping sangat cocok untuk kita yang sering bepergian, dengan antarmuka USB 2.0 dan 3.0 hard drive eksternal ini dapat menyesuaikan kecepatan transfer data tergantung pada antarmuka USB yang digunakan. Tidak hanya itu, hard drive eksternal ini juga memiliki fitur keamanan Enkripsi Perangkat Keras AES 256-bit dengan WD Security Software. Untuk harga hard drive eksternal dibanderol dengan harga sekitar Rp 765.000.

2. Western Digital My Passport Ultra 2TB


Masih satu varian dari hard disk di atas, hanya saja hard drive eksternal ini memiliki kapasitas 2 TB yang sedikit lebih besar. harga hard disk ini memiliki kemampuan untuk melakukan penyimpanan melalui cloud atau lokal dengan menggunakan perangkat lunak WD SmartWare Pro. Untuk harga hard disk eksternal dibanderol sekitar Rp1.155.000.

3. Seagate Backup Plus 1TB


Dengan mengusung desain yang kompak, hard drive eksternal ini memiliki bobot yang cukup ringan 198 gram. akan mendukung antara USB 3.0 eksternal, hard disk ini dapat mentransfer data dengan cepat dengan driver NTFS yang memudahkan pengguna untuk terhubung ke PC Windows setelah tersambung ke PC Mac. Untuk harga hard drive eksternal, harganya sekitar Rp. 755.000.

4. Seagate Backup Plus Slim 2TB


Hard drive eksternal yang hadir dalam kapasitas yang lebih besar hingga 2 TB juga dilengkapi dengan driver NTFS yang memudahkan pengguna untuk terhubung ke beberapa platform OS seperti Windows dan Mac. Dilengkapi dengan perangkat lunak cadangan Dashboard Seagate, hard drive eksternal ini juga memberi pengguna bonus penyimpanan cloud gratis sebesar 200GB selama 2 tahun. Untuk harga hard drive eksternal dibanderol sekitar Rp1.099.000.

5. Seagate Backup Plus 4TB


Hard disk eksternal yang memiliki kapasitas 4 TB sangat cocok jika digunakan bagi kita yang sering menyimpan data jumbo seperti film, perangkat lunak, dan game. Dilengkapi dengan antarmuka USB 3.0 eksternal hard drive ini memiliki kemampuan transfer yang cukup cepat, dan berita bahwa hard drive eksternal ini juga akan memberikan bonus kepada pembeli dengan memberikan akses grartis ke OneDrive selama 2 tahun. Untuk harga hard drive eksternal dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.700.000.

Maka dari 5 rekomendasi hard drive eksternal di atas, di mana kelima hard drive eksternal di atas sangat dianjurkan jika digunakan untuk menyimpan berbagai data penting karena memiliki fitur-fitur canggih selain itu juga memiliki kapasitas yang cukup.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter