4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Power Bank

4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Power Bank

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai, Sobat Edukasit.
Apa kabar Anda hari ini ?
Semoga hari ini menjadi hari yang indah dan berkesan bagi Anda. Amiin...

Baiklah Sobat, pada kesempatan ini saya akan berbagi tips tentang Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Power Bank. Simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasinya.

Power Bank adalah salah satu perangkat yang digunakan untuk mengisi energi listrik pada baterai dan merupakan portable charger pada smartphone. Biasanya Power Bank dibawa saat perjalanan jauh maupun saat piknik di daerah yang tidak ada listrik. Memang hanya bertahan beberapa jam saja, tetapi Power Bank cukup membantu Anda saat baterai gadget Anda habis.

Sekarang ini banyak sekali jenis dan merek Power Bank yang beredar di pasaran dengan berbagai model dan spesifikasi. Harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi tergantung pada keunggulan yang ditawarkan. Biasanya semakin mahal harganya spesifikasi dan fitur yang ditawarkan juga semakun bagus. Tetapi jangan sampai Anda salah pilih saat membeli Power Bank untuk gadget kesayangan Anda, karena bisa berdampak bagi gadget Anda nantinya. Untuk itu Saya akan menjelaskan Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Power Bank.

Berikut ini ada 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Power Bank :

1. Mengecek Kelengkapan Fitur Power Bank

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah tentang kelengkapan fitur yang ditawarkan pada Power Bank yang akan Anda  beli. Anda harus mengecek apakah ada fitur over charging protection pada Power Bank tersebut. Fitur ini sangat membantu karena jika baterai gadget Anda sudah terisi penuh, maka daya tidak akan mengalir terus ke gadget Anda. Hal ini tidak akan merusak gadget kesayangan Anda. 

2. Jangan Asal Membeli Harus Teliti

Power Bank akan sangat berkaitan dengan gadget kesayangan Anda. Untuk itu jangan sampai Anda salah membeli, apalagi jika harga yang ditawarkan cukup murah dengan kapasitas yang besar. Bisa jadi Power Bank tersebut adalah produk replika yang memakai baterai daur ulang atau baterai yang sudah tak layak pakai. Jangan sampai Anda membeli gadget baru gara-gara salah membeli Power Bank.

3. Memastikan Power Bank Bergaransi

Biasanya semua perangkat elektronik mempunyai garansi minimal 1 tahun. Sebagai pembeli yang cerdas Anda harus memastikan bahwa Power Bank yang Anda beli mempunyai garansi. Karena jika sewaktu-waktu terjadi masalah atau kerusakan produk, maka Anda bisa mengajukan klaim garansi. Sehingga tidak sampai mengeluarkan biaya Anda sendiri untuk perbaikan Power Bank jika masih ada masa garansi dan Anda harus memastikan bahwa garansi tersebut adalah garansi resmi.

4. Memilih Power Bank Yang Bersertifikasi

Jika hal diatas sudah Anda lakukan, maka selanjutnya adalah memastikan bahwa Power Bank tersebut mempunyai sertifikasi. Biasanya sertifikasi Power Bank berdasarkan SNI atau UI.Certfication. Anda harus mengetahui darimana asal Power Bank tersebut dengan bukti adanya sertifikasi. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi saat membeli Power Bank untuk gadget kesayangan Anda.

Nah, itulah 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Power Bank untuk gadget kesayangan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter