Apple Mengumumkan Transisi Mac Ke Apple Silicon

Apple Mengumumkan Transisi Mac Ke Apple Silicon

Apple Mengumumkan Transisi Mac Ke Apple Silicon


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai, Sobat Edukasit.
Apa kabar Anda hari ini ?
Semoga masih diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Tuhan. Amiin.

Tanggal 22 Juni 2020 merupakan hari bersejarah bagi Mac, karena Apple telah mengumumkan akan mentransisikan Mac ke silikon custom kelas dunia untuk menghadirkan kinerja terdepan di industri dan teknologi baru yang lebih kuat. Sekarang ini pengembang dapat mulai memperbarui aplikasi mereka untuk mengambil keuntungan dari kemampuan canggih dari silikon Apple di Mac. Transisi tersebut juga akan membangun arsitektur umum di semua produk Apple, sehingga jauh lebih mudah bagi pengembang  untuk menulis dan mengoptimalkan aplikasi mereka untuk seluruh ekosistem.

Apple juga memperkenalkan macOS Big Sur, rilisan besar berikutnya dari macOS yang memberikan pembaruan terbesar lebih dari satu dekade dan termasuk teknologi yang akan memastikan transisi yang mulus ke silikon Apple. Pengembang dapat dengan mudah mengonversi aplikasi yang ada untuk dijalankan pada silikon Apple, memanfaatkan teknologi dan kinerjanya yang kuat. Dan untuk pertama kalinya, pengembang dapat membuat aplikasi iOS dan iPadOS mereka tersedia di MAc tanpa modifikasi apa pun.

Apple juga meluncurkan Program Universal App Quick Start untuk membantu pengembang memulai dengan silikon Apple, yang menyediakan akses ke dokumentasi , dukungan forum,versi beta dari macOS Big Sure dan Xcode 12, dan terbatasnya penggunaan Developer Transition Kit (DTK) , yang merupakan sistem pengembangan Mac berdasarkan Sistem Bionik A12Z Apple pada Chip (SoC). Apple berencana untuk mengirimkan Mac pertama dengan silikon Apple pada akhir tahun dan menyelesaikan transisi dalam waktu sekitar dua tahun. Apple akan terus mendukung dan merilis versi baru macOS untuk Mac berbasis Intel untuk tahun-tahun mendatang, dan memiliki Mac berbasis Intelbaru yang menarikdalampengembangan. Transisi ke silikon Apple merupakan lompatan terbesar yang pernah ada untuk Mac.

Tim Cook, CEO Apple mengatakan bahwa sejak awal Mac selalu menerima perubahan besar untuk tetap berada digaris depan komputasi personal, transisi ke silicon Apple,menjadikanharibersejarah bagi Mac. Dengan fitur kuat dan kinerja terdepan di industri, silikon Apple akan membuat Mac lebih kuat dan lebih mampu dari sebelumnya. Dia tidak pernah lebih bersemangat tentang masa depan Mac.

Nah, itulah sedikit tentang transisi Mac ke Apple Silikon, semoga artikelini bermanfaat bagi Anda. Terimakasih sudah membaca artikel ini.  

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter