Edisi 3 jelajah air terjun di Bali

Setelah beberapa hari lalu kita mengunjungi beberapa air terjun yang berada diseputaran Buleleng, Kali ini kita akan mengunjungi beberapa air terjun lagi. namun sebenarnya kunjungi ini tidak bisa dilakukan dalam sehari. Karena jarak air terjun yang kita kunjungi saat ini satu dengan yang lainnya cukup jauh.
Sebenarnya banyak sekali ada air terjun yang bagus di Bali, karena memang Bali sendiri memiliki geografi yang berbukit. jadi kemungkinan terbentuknya air terjun sangat banyak.
oke mari langsung saja kita menuju air terjunnya.

*** menyediakan rumah dan design rumah di bali 
minat cukup klik tombol kontak di bawah

  1. Leke-leke waterfall. menurut saya pribadi, air terjun ini sangat indah, baik itu bentuknya dan lingkungan pendukungnya seperti air yang terus mengalir, hijaunya tanaman, jurang yang mengapitnya, dan kolamnya air terjun sendiri. biaya masuknya 30k. ditempat ini tersedia ayunan dan tempat kayak sarang burung. Apabila ingin ambil gambar di ayunan atau sarang tersebut dikenakan biaya 50k masing-masingnya. jarak tempuh mencapai air terjunnya 15-20menit. Untuk toilet sedikit licin, dan bawa sendiri tisu toiletnya dari rumah. Sebaiknya jangan datang saat musim hujan, karena sedikit berlumpur.
  2. Ayung Waterfall. Air terjun yang masih tersembunyi, akses untuk mencapai lokasi pun belum begitu ada. karena itu mungkin belum begitu banyak dikunjungi. butuh jiwa petualang agar bisa sampai dilokasi ini. Lokasi tempat adalah di Petang Badung. belum ada pungutan biaya masuknya.
  3. Munduk waterfall, Adalah salah satu air terjun yang disukai di Buleleng dan air terjunnya cukup tinggi mencapai hingga 50meter, karena tempat nyaman dan mudah dicapai. cukup 5 menit dari parkiran. biaya masuknya 20k dan parkir 5k. tempat ini tidak begitu ramai, jadi masih sangat nyaman untuk berlama-lama disini. Banyak reviews bagus tentang air terjun ini. jadi ini wajib untuk kamu kunjungi.
  4. Air Terjun Batu Lantang, Air terjun ini juga berada di Petang, kabupaten badung. air tejunnya masih belum begitu banyak dikunjungi, padahal untuk keindahannya lumayan untuk di jepret kamera anda. perjalanan menuju air terjun masih menantang dan membutuhkan tenaga extra, karena jaraknya yang masih jauh. Penunjuk arah juga belum begitu banyak jadi ikuti naluri petualanganmu. Pasti sampai.
  5. Juwuk Manis Waterfall. Kali ini perjalanan lumayan jauh kebarat. Yaitu kita ke Pekutatan, kabupaten jembrana. Siapkan tenagamu untuk menuruni sekitar 900 anak tangga. bayar tiket masuk 3k per orang. Tangganya cukup bagus dan aman. tapi jalan menuju kesananya cukup curam, jadi tetaplah ingat keselamatn yang utama. Air terjunnya belum begitu banyak dikunjungi. siapkan diri menjadi seperti pemilik air terjun pas sampai, renang sendiri sampai puas.
Edisi penjelajahan air terjun kali ini jujur melelahkan dan butuh sekitar 4 hari untuk menaklukkan semuanya itu, dan ternyata masih banyak lagi air terjun yang belum dikunjungi. mungkin akan aku bikin edisi 4 nya. Lihat saja nanti sahabat traveller.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter