Edisi 2 Jelajah air terjun di Bali

Waktu lalu sudah kita taklukkan 5 air terjun di seputaran Gigit, sekarang mari lanjutkan taklukkan lagi beberapa air terjun masih sekitar Buleleng. namun jaraknya agak sedikit berjauhan dari satu air terjun ke air terjun yang lainnya.
Namun mengingat kita adalah seorang petualang, jadi jarak dan lokasi menantang akan menjadi hal yang lebih asik dan menarik. asal jangan terlalu menantang juga sih.
oke langsung saja kita berangkat.

  1. Air Terjun Tembok Barak. Air Terjun tembok Barak memiliki karakter bebatuan, seperti air terjun Tegenungan, yang mana air terjun di apit oleh 2 tebing bebatuan tinggi yang bermarna kemerahan yang menyerupai tembok atau pembatas air terjun ini. Untuk akses kesini masih berupa jalur gang kecil yangmana kita akan melalui gang Cengkeh, dan kita menitipkan motor dirumah warga sekitar. Setelah itu kita akan menyusuri persawahan dan sedikit tebing lalu baru sampai air terjunnya. Jalannya cukup licin. Air terjun ini masih belum begitu ramai dikunjungi, padahal keindahannya sangat memukau mata dan pikiran kita sehingga menjadi klik kanan (refresh). Untuk masuk air terjun silahkan berdonasi sekira minimal 10k untuk pengembangan air terjun kedepannya.
  2. Air terjun Aling-aling bisa cek selengkapnya di Best waterfall in Bali dilingkungan sekitar air terjun ini kita akan menumukan 3 air terjun; air terjun Kroya, Aling-aling waterfall, Blue Lagoon (pucak sari waterfall) dan water slide.
  3. Wana Ayu Waterfall. Dari Air Terjun Tembok barak. kalau kita kebarat akan ketemu Air terjun Aling-aling dan kalau kita ketimur melanjutkan perjalanan akan ketemu air terjun Wana Ayu (Wana Ayu Waterfall). Air terjun ini juga memiliki karekteristik bebatuan, karena air tejunnya sendiri jatuh di tebing bebatuan yang memecah air terjunnya sehingga menambah keindahannya. Untuk situasi tempatnya masih belum begitu ramai dikunjungi, namun akses jalan menuju ke air terjun sudah bagus. Tidak dipungut biaya apapun bila masuk ke tempat ini. Yang sering menjadi ketidakpuasan hanya keadaan air yang kadang sangat besar atau kadang tidak ada airnya. Masuk menuju air terjunnya agak kedalam dan belum terdapat papan penunjuk, jadi andalkan map dan bertanya pada masyarakat terdekat.
  4. Air Terjun Sekumpul. sudah kita bahas di Best Waterfall in bali di lingkungan air terjun ini sendiri terdapat sekitar 6 air terjun yang sebaiknya kita kunjungi. biar tidak rugi datang jauh-jauh. Untuk mencapai semua lokasi air terjun di atas kita bisa menempuhnya dengan jalan kaki. Untuk tiket masuk resmi 20k dan guide 50k-160k. Banyak yang bilang dan berkomentar ini adalah deretan air terjun yang sangat memukau dan indah. Bayangkan saja hanya dalam sekali jalan kita bisa melihat sekian air terjun. sekalian, indah-indah pula. Namun tetap menjadi sorotan negatif adalah pungutan uang untuk pemandu disana.
  • Grombong Waterfall. 
  • Tukad Pasangan Waterfall
  • Air Terjun Penguluran
  • Air Terjun Fiji
  • Water Slide Lemukih
Setelah sampai di Kumpulan Air terjun terakhir ini, capeknya sudah sangat terasa. jadi cukup sudahi dulu edisi 2 nya. nanti lagi kita lanjutkan perjalanan menuju air terjun lainnya. Sambil merencakana ke air terjun mana berikutnya. Saatnya balik dan istirahat. Selamat berlibur kawan.

**menjual design rumah dan rumah hunian di Bali
rumah lantai 2 minimalis luas lahan 1,25are
minat cukup klik tombol kontak di bawah






    Related Posts

    Posting Komentar

    Subscribe Our Newsletter