Teriak dapat meredakan setress

teriak dapat meredakan setres, orang berteriak sudah pasti setres?
Hi sahabat sekalian.
pernah dengar gak kalau akhir-akhir ini banyak lo di antara kita yang mengalami setress akibat lingkungan, ekonomi, politik, sosial budaya. Karena tingkat kesetresan itu dilakukanlah penelitian penangan dini untuk meredakan kesetresan.
Sudahkah kamu tahu cara apa saja yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan setress di pikiran tersebut?
Yuk simak cara-cara menghilangkan setress, dari yang gampang sampai yang sulit, dari yang gratis sampai yang berbayar.
*** menyediakan rumah dan design rumah di bali 
minat cukup klik tombol kontak di bawah
veiw perancanaan lantainya lihat di bawah
  1. Berteriak. dari banyak hasil penelitian nih ya, dengan berteriak akan membuat otak kita akan menjadi sedikit lega dengan beban permasalahan yang selama ini dipikulnya. Katanya sih, saat berteriak, CO2 yang mengikat zat-zat yang berlebihan sehingga menjadi beban dalam tubuh dikeluarkan melalui teriakan tersebut. benar atau gaknya silahkan kalian buktikan.
  2. Liburan, Na, yang ini teman. cara yang paling disukai banyak orang. selain terlihat keren juga akan menambah memori dalam hp kita. Kenapa ya liburan dapat menyebabkan rasa setress hilang? Gini nih katanya, saat kita liburan banyak hal yang menarik akan kita temui, terutama hal baru. Karena otak akan sangat cepat merespon apabila melihat hal yang indah, sehingga memori yang membenani sebelumnya ditutupi. Ingat, ditutupi ya, gak dihilangkan. Jadi sebelum liburan, cek-cek dulu mau kemana, dan rencanakan dengan baik, jangan sampai mau hilangkan setress jadi tambah setress.
  3. Bekerja, La ini malah disuruh bekerja. Ini option yang digunkan oleh mereka yang setress selain karena (tepat kerja atau di tempat kerja ya). Dengan bekerja, maka otak akan dipaksa untuk mengingat apa yang wajib dilakukan saat kerja, sehingga emosi yang sebelumnya muncul di luar tempat kerja itu akan dihilangkan dan dilupakan sejenak oleh otak.
  4. Olah raga, ini juga merupakan cara pengalihan setress, dari banyak pikiran menjadi capek. Bisa juga zat-zat yang tidak berguna dalam tubuh yang menyebabkan emosi tersebut akan terbawa keluar oleh keringat yang keluar dari pori-pori kulit kita.
  5. Nonton adalah merupakan salah satu cara melupakan emosi yang tersimpan di dalam pikiran kita, dengan menonton maka mata, telinga akan terfokus pada apa yang kita tonton, Carilah acara yang kalian senangi, jangan sembarangan, nanti bisa tambah emosi melihat acara di TV.
  6. Kumpul keluarga, teman dan kesayangan. dengan berkempul apalagi ada energi asmara, cinta dan welas asih yang menghiasinya, maka setress itu akan hilang sirna seperti tidak pernah ada sebelumnya. Kenapa bisa begiitu? seperti yang sudah biasa kita ketahui, energi cinta itu energi yang sangat besar. bisa mengalahkan apapun.
  7. Meditasi, cara ini hanya dilakukan oleh orang yang terpanggil hatinya, karena tanpa ada panggilan hati meditasi tidak akan bisa dilakukan. dengan meditasi, seluruh indra akan tersatukan, maka segala emosi akan lenyap tanpa bekas. Pikiran seperti diperbaharui
  8. Shopping, cara ini ampuh berfungsi untuk kaum wanita, dan membuat setress kaum lelakinya. Sebenarnya cara ini tidak disarankan, karena kebahagian ada di atas penderitaan orang lain. Cara ini sebaiknya digunakan bila menggunakan uang sendiri ya.
  9. Bertengkar, adalah cara yang paling extrem menghilangkan setress, tapi inilah cara paling benar menghilangkan setress, karena dengan bertengkar kita akan tahu permasalah yang sebenarnya terjadi. tapi ingat, apabila bertengkar dilakukan dengan cara debat, tanpa melihat posisi positif seperti mencari solusi, maka bertengkar akan mempekeruh keadaan, sehingga dari setress bisa menjadi struk.
Itulah beberapa cara menghilangkan setres, semoga salah satu cara diatas dapat menghilangkan setres kalian yang terpendam. Ingat jangan lupa bahagia, karena bahagia itu sederhana

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter