Cara Agar laptop tidak mati layar saat ditutup

Bagi Anda pengguna Windows, terutama dalam bentuk laptop, tentunya Anda telah menutup layar laptop ketika proses shutdown masih berjalan dan ketika layar dibuka kembali ternyata laptop malah masuk ke mode sleep. Ini biasanya dialami oleh orang-orang yang tidak sabar atau memiliki masalah lain sehingga mereka harus buru-buru mematikan laptop mereka.



Penyebab komputer tidur ketika layar laptop ditutup ada di pengaturan rencana daya. Di Windows, ada rencana daya yang mengatur jika layar ditutup maka laptop akan memasuki mode tidur secara otomatis. Jika kita ingin menjaga laptop tetap hidup meskipun layar ditutup, kita harus mengubah pengaturan rencana daya, berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Klik kanan pada ikon baterai, lalu pilih Power Options.


2. Lihat di kolom kiri, lalu klik Pilih apa yang menutup tutupnya.


3. Kemudian di kolom Ketika saya menutup tutupnya, ubah menjadi Tidak melakukan apa-apa pada baterai dan Dicolokkan. Jika demikian, klik Simpan perubahan.



Anda dapat bisa mencobanya dengan menutup laptop Anda kemudian buka kembali, jika laptop tidak masuk ke mode tidur berarti Anda berhasil menjalankan tutorial ini. Dengan ini, Anda dapat menutup laptop meskipun proses mematikan masih berjalan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter