10 Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Anak IT Di Tengah Wabah Covid-19

10 Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Orang IT Di Tengah Wabah Covid-19


10 Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Anak IT Di Tengah Wabah Covid-19
10 Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Anak IT Di Tengah Wabah Covid-19
edukasit.blogspot.com | image by: Heri Cahyono

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Hai. Sobat Edukasit.
Apa kabar Anda hari ini ?
Semoga masih diberikan kesehatan dan kelancaran dalam puasa di Bulan Ramadhan ini. Amiin...

Baiklah Sobat, pada kesempatan yang berbahagia ini Saya akan membagikan ide bisnis yang cocok bagi Anda sebagai orang IT. Mungkin pada saat ini Anda sedang bingung mencari pekerjaan apa yang cocok untuk Anda ditengah wabah Covid-19. Padahal banyak sekali bisnis yang bisa Anda jalankan dari rumah dan bisa menghasilkan banyak uang. Ide apa ya yang cocok ditengah wabah Covid-19 ?

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis yang cocok untuk orang IT:

1. Jasa Pembuatan Web
Sebagai orang IT pasti Anda sudah belajar beberapa bahasa pemrograman bukan? Nah inilah saatnya Anda membuktikan kemampuan Anda dengan menawarkan jasa pembuatan web. Anda bisa menawarkan kepada keluarga atau teman Anda. Selain itu Anda bisa memposting jasa Anda di beberapa Sosial Media agar lebih banyak diketahui dan dikenal banyak orang. Dengan begitu akan membuka peluang Anda untuk mendapatkan banyak uang dari jasa pembuatan web Anda. Hal ini bisa menambah kesibukan Anda selama wabah Covid-19 dan bisa menghilangkan rasa bosan Anda selama dirumah. Kalau Anda sudah terbiasa membuat web, maka bisa meningkatakan kemampuan Anda dan bisa mendatangkan pundi-pundi uang ke rekening Anda.

2. Berjualan E-Book tentang IT
Saat ini banyak sekali orang yang berjualan e-book, baik tentang bisnis, teknologi dan lain sebagainya. Sesuai dengan keahlian Anda di bidang IT, Anda bisa membuat e-book tentang tutorial sederhana, tentang problem solving ataupun yang lainnya yang berhubungan dengan dunia IT. Dengan berjualan e-book di sosial media, Anda bisa mendapatkan uang dan sekaligus membagikan ilmu yang bermanfaat kepada orang lain. Dan yang lebih penting adalah hasil karya Anda sendiri bukan mengunduh dari website orang lain.

3. Berjualan Video Tutorial
Jika Anda mempunyai banyak keahlian dan keterampilan di bidang IT, ini bisa menambh penghasilan Anda. Anda bisa membuat banyak video tutorial yang bermanfaat dan bisa Anda jual. Jika video Anda menarik dan berkualitas, pasti akan mendatangkan banyak pelanggan. Sangat menarik bukan?

4. Berjualan Source Code
Sebagai orang IT, pasti Anda sudah sering membuat banyak aplikasi yang bermanfaat. Nah daripada source code anda menganggur dan hanya Anda konsumsi sendiri, lebih baik dibagikan atau Anda jual. Dengan begitu akan lebih bermanfaat bagi orang lain dan bisa menambah penghasilan Anda.

5. Membuat Blog
Bagi Anda yang mempunyai hobi menulis ini bisa menambah penghasilan Anda. Selain itu, dengan menulis blog akan meningkatkan kemampuan dan wawasan Anda. Apabila artikel yang Anda buat menarik dan berkualitas, bisa mendatangkan  banyak pengunjung dan menjadi ladang uang bagi Anda. Tertarik untuk menulis ?
6. Membuat Channel YouTube
Bagi Anda yang mempunyai hobi nonton YouTube, ini saatnya karya Anda yang ditonton jutaan orang.  Dengan membuat channel YouTube yang menarik dan update saat ini akan meningkatkan penghasilan Anda. Banyak sekali Youtuber yang sukses dengan mengunggah video yang menghibur dan juga menambah pengetahuan banyak orang. Inilah saatnya Anda berkarya dan menunjukkan kreativitas Anda. Selamat Mencoba.

7. Membuat Aplikasi Android/IOS
Membuat aplikasi sudah biasa bagi orang IT. Apabila aplikasi yang Anda buat bisa bermanfaat bagi banyak orang tentunya bisa menambah penghasilan Anda. Anda bisa membuat jasa pembuatan aplikasi online ataupun mengunggahnya ke PlayStore atau Appstore agar bisa diunduh banyak orang. Sehingga Anda tidak perlu berpanas-panasan mencari uang, karena aplikasi yang Anda buat bisa mendatangkan banyak uang bagi Anda.

8. Membuat Game
Bagi Anda yang suka bermain game ataupun senang membuat game, ini juga bisa mendatangkan banyak uang bagi Anda. Apabila game yang ANda unggah banyak yang mengunduh, ini bisa menambah gendut rekening Anda. Bagaimana apakah Anda berminat menjadi game developer?

9. Jasa Kursus Private Online
Ditengah pandemi Covid-19 saat ini bisnis online sangat menjamur diberbagai dunia. Dan sebagian besar pekerjaan dikerjakan dirumah. Nah, Anda bisa membuka kursus private online sesuai keahlian Anda di bidang IT. Hal ini bisa menambah penghasilan Anda tanpa harus keluar rumah. 

10. Freelancer
Dengan menjad freelancer akan membuat Anda lebih ahli dalam bidang yang Anda tekuni. Selain menambah kemampuan juga bisa mendatangkan uang bagi Anda. Jika banyak yang menyukai pekerjaan Anda, bisa meningkatkan kualitas Anda sebagai freelancer. Menarik bukan?

Nah, itulah beberapa ide bisnis yang harus Anda coba, semoga bisa bermanfaat bagi Anda dan banyak orang.
Terimakasih sudah membaca.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Related Posts

1 komentar

  1. Bapak Pedro melalui pedroloanss@gmail.com
    Whatsapp +393510140339 menyetujui pinjaman bisnis yang saya gunakan untuk memperluas proyek agro saya dengan tingkat pengembalian tahunan 2%. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pedro dan tim kerjanya karena telah membantu saya dengan pinjaman sebesar 970.000,00 Euro.

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter