24 Jam Untuk Apa ?

24 Jam Untuk Apa ?

24 Jam Untuk Apa ?
24 Jam Untuk Apa ?
edukasit.blogspot.com | image by: Heri Cahyono

Assalamu’alikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Hai, Sobat Edukasit.

Apa kabar Anda hari ini?

Semoga masih diberikan kenikmatan dan keberkahan oleh Alloh SWT. Amiin.

Pada kesempatan ini, saya akan membahas tentang waktu. Kita semua diberikan waktu yang sama di dunia, yaitu 24 jam. Nah, 24 jam itu sama dengan 1 hari waktu kita di dunia. Lalu untuk apa saja kah waktu 24 jam Anda itu ?

Apa yang sudah Anda lakukan dalam 24 jam ? Semua pasti punya kegiatan yang berbeda-beda dalam memanfaatkan waktu 24 jam itu. Pastinya Anda semua sudah mempunyai jadwal harian untuk kegiatan sehari-hari Anda. Apalagi di jaman teknologi yang serba canggih saat ini, waktu Anda akan semakin efisien dan efektif atau malah sebaliknya? Perubahan hidup Anda tergantung dari Anda menggunakan waktu Anda tersebut.

Menurut Saya dalam 24 jam itu bisa dibagi menjadi 3 bagian kegiatan yang bermanfaat. Dan inilah yang setiap hari bisa Anda lakukan untuk menjaga keseimbangan hidup dalam 24 jam tersebut.

Berikut ini adalah 3 bagian kegiatan yang bisa Anda lakukan dalam 24 jam agar hidup Anda semakin teratur dan bermanfaat.

(1)  8 Jam Untuk Bekerja

Berapakah waktu bekerja Anda sekarang? Membagi waktu bekerja sangatlah penting bagi Anda, karena dengan begitu setiap pekerjaan yang  Anda lakukan akan terselesaikan dengan maksimal. Bagaimanapun cara Anda bekerja itu tidak masalah, yang penting pekerjaan itu baik dan bermanfaat untuk Anda dan orang lain. Jika Anda bekerja lebih dari 8 jam, itu bisa membuat waktu Anda yang lain jadi berkurang. Tetapi jika Anda bisa memanfaatkan waktu kurang dari 8 jam bekerja itu lebih baik. Bekerja keras dan bekerja cerdas adalah pilihan Anda dan akan mempengaruhi kehidupan Anda di masa depan. Jika Anda sudah terbiasa membagi waktu bekerja Anda, itu bisa memberikan waktu Anda untuk kegiatan yang lain. Sekarang ini bekerja tidak harus sampai kepanasan dan kehujanan apalagi sampai berhadapan dengan atasan langsung. Anda sudah bisa memanfaatkan teknologi dan bisa bekerja dari rumah dengan penghasilan yang bahkan lebih banyak daripada Anda harus bekerja di luar rumah. Tetapi jika Anda adalah orang yang senang bersosialisasi itu lain lagi. Anda bisa membagi antara bekerja di luar dan di dalam rumah tergantung bagaimana Anda membagi waktu Anda tersebut.

 (2)  8 Jam Untuk Belajar

Tidak hanya untuk bekerja, tetapi Anda juga perlu belajar. Belajar dari kehidupan Anda atau belajar dari orang lain. Manfaatkan 8 jam Anda untuk belajar semua yang bermanfaat untuk kehidupan Anda. Sekarang ini belajar bisa secara langsung dan bisa secara online melalui internet. Bagaimana cara belajar Anda, itu pilihan Anda sendiri, yang terpenting adalah pembagian waktu Anda harus efisien dan efektif. Anda harus bisa berdisiplin dalam memanfaatkan waktu Anda. Menggunakan waktu secara baik dan teratur akan mengubah kehidupan Anda beberapa tahun kedepan. Dengan banyak belajar akan meningkatkan ilmu dan pengetahuan , pengalaman serta menambah wawasan Anda, sehingga bisa beradaptasi di jaman teknologi yang semakin berkembang ini. Semakain banyak Anda belajar semakin banyak pula bekal Anda untuk kehidupan di masa depan. Apakah Anda sudah belajar hari ini?

 (3)  8 Jam Untuk Beristirahat

Setelah bekerja dan belajar tubuh dan otak Anda harus beristirahat. Otak adalah organ utama manusia yang mengatur seluruh kerja tubuh, sehingga membutuhkan waktu istirahat. Seperti prosesor pada komputer yang mengendalikan kerja komputer. Jika otak Anda sudah merasa lelah, maka akan mempengaruhi tubuh Anda. Oleh karena itu Anda harus mempunyai waktu untuk istirahat agar otak Anda semakin berkembang dengan baik. Dengan menidurkan otak Anda beberapa jam akan membuat Anda bersemangat kembali dan siap melakukan kegiatan yang lain. Istirahat tidak hanya tidur atau bermalas-malasan di tempat tidur, tetapi bisa Anda manfaatkan dengan bersantai bersama keluarga dan lebih mendekatkan diri dengan Tuhan.

 

Nah, itulah beberapa kegiatan yang bisa Anda manfaatkan dalam waktu 24 jam. Membagi waktu adalah pilihan Anda dan semua tergantung bagaimana Anda menggunakan waktu tersebut agar lebih bermanfaat bagi Anda sendiri dan orang lain.

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan untuk saat ini. Semoga bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca.

 

Wassalamu’alikum Warohmatullohi Wabarokatuh

 

 


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter