Manfaat Buah Anggur Hijau Untuk Kecantikan Dan Tubuh Seseorang

Hallosehat.xyz – Sobat halosehat sudah tahu belum kalau anggur hijau bisa memberi manfaat untuk kecatikan wajah hloh. Semua juga pasti sudah tahu yang namanya buah yang satu ini, dimana buah ini termasuk dalam kategori buah yang cukup populer di Indonesia sendiri. Kemudian buah ini ada beberapa jenis warna, ada merah, hitam, dan juga hijau. Tentunya masing-masing memiliki perbedaan dan juga manfaat tersendiri.

Kali ini saya bakalan khusus membahas angur hijau buat sobat semuanya. Meskipun tidak sepopuler dua sekawannya yakni si merah dan juga si hitam, tapi anggur jenis ini juga memiliki manfaat yang luar biasa selain segar untuk di konsumsi sehari-hari. Tentunya karena kandungan kandungan zat yang ada di dalamnya, buah ini mengandung banyak vitamin, mulai dari vitamin A, Vitamin B, Vitamin C dan Vitamin K. Selain itu buah yang satu ini juga mengandung zat besi, serat dan juga beberapa kandungan antivirus di dalamnya. Kalau melihat dari kandungan dari buah anggur hijau ini, mungkin sobat sudah mulai terbayang nih apa saja kasiat yang bakal didapat dari buah ini.

Manfaat Buah Anggur Hijau Untuk Kencatikan Dan Juga Bagi Tubuh

manfaat-anggur-hijau-untuk-kecantikan

1. Mempercantik Wajah Dengan Menghilangkan Flek Hitam

Manfaat yang petama jika mengkonsumsi buah anggur hijau yakni membantu mepercantik wajah dengan membersihkan flek flek hitam bekas jerawat. Biasanya selalu ada orang yang salah dalam mengatasi jerawat sehingga mereka memecah jerawat dan menimbulkan flek hitam, buah anggur ini bisa dijadikan masker untuk mengatasi flek hitam tersebut. Tentunya karena kadar vitamin C nya yang tinggi bagus untuk kulit dan juga pori-pori wajah.

2. Membantu Memutihkan Gigi

Mempunyai gigi yang putih bersih pasti menjadi dambaan bagi setiap orang. Karena selain mulut sehat, juga bisa menambah percaya diri dalam pergaulan sehari-hari. Buah ini ternyata juga bisa membantu memutihkan gigi. Hal itu dikarenakan kandungan asam malat dalam buah yang satu ini bisa membantu menghilangkan plak pada gigi. Ternyata menurut beberapa sumber yang saya baca, dengan menggosokkan daging buah ini pada gigi secara rutin bisa memutihkan gigi.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Mempunyai kulit wajah yang cerah dan berseri ternyata tidak selalu harus menggunakan berbagai macam kosmetik yang mahal. Dengan buah anggur ini juga bisa membantu mewujudkan hal tersebut. Hal juga dikarenakan beberapa kandungan vitamin dalam anggur hijau ini. Terutama untuk vitamin C nya yang tinggi. Caranya masih sama yakni menggunakan buah ini sebagai bahan masker alami. Namun tentunya proses ini tidak bisa instan dalam 1 atau 2 hari, harus rutin selama 2 minggu hingga 1 bulan dalam memakainya, baru akan kelihatan hasilnya.

4. Mengatasi Kerontokan Rambut

Kalau tadi masih berbicara mengenai wajah, kali ini anggur hijau ternyata juga bisa membantu menghentikan atau mengatasi kerontokan rambut. Bagaimana ceritanya? Ternyata kandungan asam linoleic pada buah ini bisa membantu menigkatkan nutrisi bagi rambut dan juga kulit kepala. Tentunya ini membantu mewujudkan anda tampil lebih maksimal dengan rambut lebat anda, teruma bagi seorang wanita. Ternyata hal ini bisa diwujudkan dengan mengoleskan lumatan anggur hijau ini kepala permukaan kulit kepala secara rutin, mungkin bisa dibilang mirip dengan lidah buaya, yang memiliki fungsi dan cara penggunaan yang sama.

5. Mensukseskan Program Diet

Seperti biasa jika seseorang menjalani program diet, pasti butuh menu atau cemilan yang rendah lemak, rendak kalori namun kaya akan air dan serat. Anggur hijau ini juga bisa menjadi solusi cemilan bagus saat masa diet anda. Dengan kandungan air, vitamin dan juga nutrisinya yang cukup, bisa menjadi cemilan sehat tanpa harus takut gendut.

6. Menjaga Kesehatan Mata

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa untuk menjaga kesehatan mata. Kita membutuhkan asupan vitamin A yang cukup. Tidak hanya wortel, anggur hijau ini ternyata juga memiliki kandungan vitamin A yang banyak yang membantu kesehatan mata tetap terjaga. Selain itu kandungan fitonutrien nya bisa turut menyehatkan organ pada mata. Tidak hanya itu saja, kandungan tersebut juga melindungi atau mencegah mata dari penyakit katarak dan rabun mata.

7. Mempercantik Kuku

Selain beberapa manfaat diatas, ternyata buah anggur hijau juga bisa anda gunakan untuk merias kuku. Seperti halnya kutek atau kitek dengan bahan yang alami. Caranya anda bisa melembutkan atau menghaluskan anggur hijau ini, kemudian anda gunakan untuk memijat dan mengoleskannya pada kuku. Ini memberikan nutrisi pada kuku dan menjadikan warnanya lebih cerah. Memang lengkap sekali manfaat buah yang satu ini utuk kecantikan.

8. Anggur Hijau Juga Bagus Untuk Kesehatan

Selain beberapa manfaat diatas buah yang satu ini juga bisa memberikan dampak yang bagus bagi kesehatan tubuh seseorang. Tentu saja karena kandungan-kandungan yang ada di dalamnya, mulai dari vitamin nya yang bagus sebagai nutrisi dan sumber tenaga. Zat besinya sebagai penangkal radikal bebas dan membantu mencegah kanker. Selain beberapa manfaat tersebut buat ini juga bermanfaat untuk mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan. 

Beberapa manfaat lain bagi kesehatan yakni dalam membantu daya ingat seseorang, karena kandungan dalam buah anggur ini juga turut membantu kesehatan syaraf seseorang. Kemudian selain itu juga berfunsi sebuagai buah pencegah sakit asma karena beberapa kandugannya yang bagus untuk saluran pernafasan.

Demikian ulasan saya kali ini mengenai manfaat anggur hijau bagi kecantikan. Semoga bisa memberikan manfaat, sukses dan sehat selalu buat anda.


Jangan lupa kunjungi : Blog Tips Dan Motivasi

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter