Buah Alpukat Mengandung Vitamin Apa Saja?Beserta Manfaatnya

Hallosehat.xyz - Mempelajari buah alpukat, apakah anda tahu buah ini mengandung vtamin apa saja. Ternyata memang kandungan banyak sekali sehingga bisa memberikan efek tertentu bagi tubuh seseorang yang mengkonsumsinya. Sebelum saya bahas lebih lanjut, saya kira sudah akrab dengan buah yang satu ini, buah yang bisa ditemukan di setiap tukang jus buah atau juga di pasar buah. Buah yang satu ini jika di konsumsi dengan benar akan memberikan dampak positif atau manfaat, namun bagi penderita penyakit tertentu jika mengonsumsinya justru bisa menimbulkan efek samping yang kurang baik.

Buah Alpukat Mengandung Vitamin Apa Saja?Beserta Manfaatnya

buah-alpukat-mengandung-vitamin-apa

Mengandung Vitamin E, Vitamin C, Vitamin K dan Vitamin B

Yang pertama adalah mengandung beberapa vitamin yang bagus apabila dikonsumsi secara benar. Vitamin itu adalah vitamin C, Vitamin K dan Vitamin B. Kita mulai dari vitamin yang pertama dulu yakni vitamin c, vitamin c memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan juga bisa dimanfaatkan untuk sarana perawatan kulit. Yang pertama membantu peranan dalam mencegah penyakit kanker, vitamin bisa menjadi sumber antioksidan yang bagus dalam menangkal radikal bebas. Kemudian juga bisa meningkatkan penyerapan zat besi sebagai penambah zat kekebalan tubuh. Manfaatnya bagi kulit akan mencegah kematian dini sel-sel kulit sehingga mencegah keriput dan penuaan.

Selanjutnya adalah manfaat Vitamin K pada buah alpukat, Vitamin K bisa meningkatkan penyembuhan jika terjadi luka dan juga bisa Memperkuat tulang. Kemudian untuk vitamin B dalam buah alpukan berfungsi sebagai meningkatkan kesehatan mata, sebagai sumber energi dan juga menjaga kesehatan syaraf. Kemudian selanjutnya adalah Vitamin E, Vitamin E ini berperan juga dalam meningkatkan kesehatan mata, mempercepat penyembuhan luka.

Selain beberapa kandungan vitamin diatas, buah alpukat juga kaya akan serat bagi tubuh yang sangat bagus bagi pencernaan. Buah yang satu ini juga mengandung kadar lemak atau kolesterol baik biasa di sebut dengan kolesterol HDL, zat yang satu ini juga bisa menjadi bahan antioksidan yang sangat bagus bagi tubuh

Efek Samping Jika Salah Menggunakan Buah Alpukat

Buah alpukat memang memberikan banyak manfaat seperti yang sudah saya katakan diatas. Namun itu semua jika dikonsumsi secara benar. Kemudian jika dikonsumsi berlebihan justru akan berbahaya bagi kesehatab. Yang pertama adalah bisa lebih cepat meningkatkan berat badan dalam tubuh, memang kandungannya adalah lemak baik, tapi jika dikonsumsi terlalu sering tetap saja akan memicu berat badan naik dan berujung pada obesitas, tentu saja buah yang satu harus di hindari jika sudah menderita obesitas.

Defiseiensi nutrisi atau nutrisi tidak seimbang. Efek dari buah alpukat ini memang mengenyangkan, akan tetapi itu justru akan menurunkan nafsu makan terhadap bahan nutrisi yang lainnya. Selanjutnya minyak di dalam buah alpukat ini jika di konsumsi secara berlebihan justru bisa menimbulkan kerusakan hati. Efek samping yang lain meskipun kaya akan serat yang bisa melancarkan saluran pencernaan, namun jika di konsumsi berlebihan justru bisa menginfeksi saluran pencernaan. 

Jadi ada 2 sisi yang berlawanan dari buah yang satu ini, hal itu dikarenakan kadar zat dalam buat alpukat ini memiliki kadar yang tinggi. Jadi jika sobat lagi kepengen makan buah atau jus alpukat makanlah seperlunya saja dan jangan terlalu sering, dan juga sekali makan jangan berlebihan. Itu tadi ulasan singkat dari saya mengenai kandungan dalam buah alpukat, manfaat dan juga efek sampingnya. Semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih.


Jangan lupa kunjungi : Blog Tips Dan Motivasi

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter