11 Manfaat Semangka Yang Luar Biasa Untuk Kulit

Hallosehat - Buah yang indah, lezat dan menyegarkan yang kita semua suka untuk dikonsumsi di musim panas tetapi kebanyakan orang tidak tahu manfaat untuk lapisan kulit yang disembunyikannya dengan sendirinya. Memang, hari ini saya sebenarnya kemungkinan besar akan membahas beberapa manfaat semangka yang luar biasa untuk lapisan kulit.

Manfaat Buah Semangka 

Semangka yang meremajakan mengandung 92 persen taburan, 40% lemak, serta penuh dengan nutrisi. Ini benar-benar bebas lemak dan memiliki label klinis "Citrullus landaus", menyebar ke seluruh dunia. Ini sebenarnya adalah buah yang sangat disukai di musim panas.

Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan Kulit

Kita semua tahu semangka memiliki berbagai manfaat kesehatan dan kebugaran, tetapi Anda akan kagum dalam memahami manfaat lapisan kulitnya sendiri serta kualitas membuat lapisan kulit lebih muda, lebih kuat, dinamis dan bercahaya. Semangka sangat bagus karena menawarkan kelembaban pada lapisan kulit.

Kita semua tahu semangka memiliki berbagai manfaat kesehatan dan kebugaran, tetapi Anda akan kagum dalam memahami manfaat lapisan kulitnya sendiri serta kualitas membuat lapisan kulit lebih muda, lebih kuat, dinamis dan bercahaya. Semangka sangat bagus karena menawarkan kelembaban pada lapisan kulit.

Selain manfaat lapisan kulit itu juga bagus untuk pusat, untuk menjaga tekanan darah tinggi, masalah diabetes, dapat dengan mudah menghindari sel kanker, sumber hidrasi yang baik, untuk kesehatan dan kebugaran tulang, pencernaan makanan, penglihatan, dan banyak lagi. banyak manfaat kesehatan dan kebugaran ekstra.

Mineral dan Vitamin yang terkandung di dalamnya: Semangka mengandung mineral seperti potasium: yang mencegah kejang massa otot, termasuk Vitamin C dan B6, yang menopang sistem saraf semua sistem tubuh. Vitamin A, yang bermanfaat untuk masalah anti-penuaan. Vitamin-vitamin ini merupakan sumber yang bagus untuk melembutkan, melembabkan, melembutkan serta merevitalisasi struktur lapisan kulit. Mereka mempromosikan jaringan menuju pembaruan dan peremajaan.

Semangka mengandung Citrulline yang disebut asam amino yang membantu aliran darah untuk didistribusikan ke seluruh sistem tubuh. Ini sebenarnya sangat dibutuhkan karena sistem tubuh untuk peningkatan ketahanan dan kardio. Semangka mengandung tiamin, riboflavin, folat, asam pantotenat, magnesium, fosfor, seng, tembaga, mangan, kolin, betain, dan likopen. Ini mencakup lebih banyak likopen ekstra dibandingkan dengan setiap buah lainnya.

Fakta Menarik Seputar Semangka

  • Semangka bukan hanya buah tapi juga sayuran. Karena mereka berkembang seperti buah dan berasal dari bunga yang diserbuki melalui, Karena memiliki rasa yang lebih manis sehingga lebih banyak dianggap sebagai buah. Ini memiliki biji-bijian, dan dikategorikan sebagai tanaman yang mencakup berbagai sayuran lain seperti mentimun, labu.
  • Orang-orang Eropa memperingati hari semangka nasional pada bulan agustus. Selama musim panas, penopang halaman terdiri dari minuman dan digunakan sebagai makanan penutup saat api unggun.

11 Manfaat Semangka yang Luar Biasa untuk Lapisan Kulit 

Semangka sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kebugaran seperti yang telah kami bahas sebelumnya, oleh karena itu mari kita lihat manfaat lapisan kulit dari semangka dan bagaimana penggunaannya untuk mengatasi berbagai hal. masalah lapisan kulit.

11 Manfaat Semangka yang Luar Biasa untuk Lapisan Kulit

1. Semangka Untuk Mengobati Jerawat

Pengunjung yang tidak diinginkan, tidak ada pengurangan terhadapnya. Jika Anda ingin menghilangkan jerawat, buah musim panas ini sebenarnya sangat bagus untuk Anda.

Karena mengandung vitamin C, kita semua paham bahwa vitamin C sebenarnya cukup bagus untuk lapisan kulit. Ini juga mengandung vitamin A dan asam nitrat yang mengurangi efek jerawat. Semangka mengurangi pembengkakan sekaligus mengurangi perkembangan bakteri yang memicu jerawat.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan 50 persen sepiring kecil semangka dalam satu kesempatan atau bahkan Anda dapat dengan mudah membuat es menggunakan itu, dan menggunakannya untuk menangani Anda langsung menuju daun yang berasal dari jerawat.

2. Digunakan Sebagai Toner

Apakah sebenarnya Anda sedang mencari toner printer yang bagus? Setelah tidak terlihat lagi, Semangka sebenarnya adalah konsep yang fantastis. 

Komponen seperti Vitamin C serta anti-oksidan yang disediakan dalam buah berair ini dapat dengan mudah menawarkan keuntungan seperti merevitalisasi jaringan lapisan kulit serta melindungi lapisan kulit Anda dari segala jenis kerusakan.

Anda membutuhkan semangka bersih, ekstrak ekstraknya sendiri dalam cangkir dan jenuh bola kapas ke dalamnya. Keran kapas ini diisi dengan ekstrak semangka di tangan Anda dan terus lakukan ini selama beberapa detik dan bilas untuk mendapatkan lapisan kulit bersih kencang. Anda dapat dengan mudah memasukkan air mawar ke dalam ekstrak semangka untuk lapisan kulit berminyak. Perawatan semua-organik untuk mengencangkan ini sebenarnya jauh lebih baik dan bijaksana dibandingkan dengan berbagai produk pesona pasar lainnya.

3. Menghilangkan minyak ekstra pada wajah

Jika Anda seorang individu dengan jenis lapisan kulit berminyak dibandingkan tanpa masalah, semangka adalah layanan untuk Anda. Lapisan kulit berminyak terjadi ketika kelenjar keringat yang ada di lapisan kulit menghasilkan banyak sebum dan sebenarnya merupakan bahan berminyak yang diproduksi melalui kelenjar. Untuk mengatasi lapisan kulit berminyak, hal ini diperlukan untuk mendapatkan perawatan yang baik dari lapisan kulit Anda selama musim panas terutama karena dalam periode ini berbagai masalah lapisan kulit lainnya dapat terjadi karena kelebihan minyak pada lapisan kulit Anda.

Semangka mengandung vitamin A, yang mengatur kelenjar penghasil minyak "kelenjar keringat" yang membuat lapisan kulit bebas minyak dan juga bebas jerawat. Mengkonsumsi secara teratur setiap hari dan permintaan sendiri pada kesepakatan Anda membawa hasil yang baik.

4. Menangani Photoaging

Biasanya, memang ada 2 macam pendewasaan: pendewasaan kronologis dimana tim kita bertambah tua dan juga photoaging dimana tim kita sebenarnya tidak lebih dewasa namun penampilan tim kita lebih dewasa dibandingkan dengan perkembangan kita yang sebenarnya lebih tua. Hal ini terjadi ketika Anda berkomunikasi dengan sinar matahari lebih banyak, radiasi UV, setiap UVA dan UVB membuat radikal bebas dan mereka tidak stabil dalam sifat dan merusak partikel lapisan kulit.

Campuran semangka siap untuk melindungi lapisan kulit yang berasal dari sinar matahari langsung, Anda harus menggunakan campuran semangka untuk memperbaiki fotoaging. Campuran semangka dapat diproduksi hanya melalui tumbukan semangka kemerahan, termasuk kunyit langsung ke dalamnya serta menggunakan campuran ini pada kesepakatan Anda selama 10 menit setelah itu dibilas. Ini benar-benar bagus jika Anda mulai menggunakan campuran ini pada yang lebih muda untuk melindungi lapisan kulit mereka sedini mungkin.

5. Mengurangi ketegangan oksidatif

Ketegangan oksidatif terjadi ketika oksigen di udara serta dalam sistem tubuh bergabung dengan atom yang tidak berpasangan serta merusak jaringan lapisan kulit kita. Visibilitas langsung sinar matahari bukan hanya satu faktor, kontaminasi yang meliputi langit bersama dengan bahan beracun, asap dan debu juga menghasilkan radikal bebas dan tekanan oksidatif yang merusak jaringan lapisan kulit kita.

Dampak ini sangat parah, dimulai dari lapisan membran dan juga masuk lebih dalam ke DNA sel dan mitokondria, yang merupakan faktor jaringan untuk menghindari protein sehat seperti elastin dan kolagen. Kelenturan dan kekenduran lapisan kulit yang terkulai sebenarnya dipicu oleh berkurangnya protein sehat. Oleh karena itu, semangka sebenarnya adalah salah satu layanan untuk beberapa nama karena mengandung protein yang sehat serta manfaat kekenyalan dan kilau lapisan kulit tanpa tekanan oksidatif.

Buat ekstrak dari semangka dan simpan langsung ke dalam wadah semprot, dan semprotkan pada kesepakatan Anda tiga kali sekali untuk mendapatkan pengobatan untuk ketegangan oksidatif.

6. Menuju penanganan anti-penuaan bersama dengan anti-oksidan

Terlepas dari usia Anda! Anti-oksidan inisiatif untuk menghilangkan radikal bebas dan, menawarkan lapisan kulit recoil yang berasal dari kolagen dan elastinnya sendiri, serta menawarkan lapisan kulit agar tetap tampak lebih muda. Karena sari semangka kaya akan vitamin C dan E, sebenarnya sangat bermanfaat sebagai anti-oksidan karena kemampuan vitamin-vitamin tersebut merusak lapisan kulit karena massa molekulnya yang kecil.

Studi penelitian mengungkapkan bahwa pelindung anti-oksidan sebenarnya jauh lebih rumit ketika vitamin C dan E dikonsumsi satu sama lain, dibandingkan dengan vitamin C atau bahkan E saja.

Beberapa anti-oksidan sebenarnya dibuat melalui sistem tubuh kita dengan sendirinya, namun sayangnya, mereka tidak dapat menghasilkan dengan cepat atau bahkan dalam jumlah yang sama untuk memiliki efek yang lebih tinggi pada radikal bebas tersebut. Untuk mendapatkan lapisan kulit yang cantik, esensi semangka sangat penting sebagai komponen utama dalam perawatan kulit. Itu menciptakan persis apa yang tidak bisa dilakukan oleh sistem tubuh kita.

Konsumsi semangka di pagi hari dan juga setelah waktu makan siang hasilnya secara permanen.

7. Meningkatkan masalah lapisan kulit

Semangka sebenarnya merupakan struktur yang baik untuk vitamin C, nutrisi yang penting untuk kombinasi kolagen. Kolagen membuat lapisan kulit Anda serba guna serta kawat gigi juga melindungi rambut Anda. Secara tepat, likopen serta beta-karoten dapat dengan mudah melindungi lapisan kulit daripada berjemur.

Beta-karoten juga dikenal untuk mengatasi masalah lapisan kulit tertentu seperti psoriasis dan vitiligo. Semangka memiliki Vitamin A yang meningkatkan kesehatan dan kesehatan lapisan kulit, ia memperbaiki pekerjaan serta menciptakan jaringan lapisan kulit baru karena tanpa mineral dan nutrisi tersebut, lapisan kulit kita tampak setengah retak dan membosankan.

8. Masker Semangka Untuk Perwatan Wajah

Untuk membuat masker semangka, yang anda perlukan adalah
  1. Satu sendok makan bubur semangka dan tambahkan satu set yogurt.
  2. Sertakan 2 atau bahkan 4 penurunan minyak tanaman teh herbal langsung untuk membaurkan secara efektif dan itu. 
  3. Gunakan masker ini pada kesepakatan Anda selama 5 menit.
  4. Bersihkan bersama dengan air hangat dan putar ulang ini dua kali seminggu penuh.

Semangka merupakan perwakilan pendingin udara dan membantu meredakan dan menenangkan lapisan kulit berpigmen dan gatal. Anda dapat dengan mudah tidak hanya mengonsumsinya tetapi Anda dapat dengan mudah membuat topeng darinya dan juga membuatnya sendiri lebih indah.

9.  Semangka Untuk Lulur Tubuh

Semangka termasuk yang kasar, bagian kecil yang ditinggalkan tim kami ketika tim kami menekankan ekstrak semangka dapat dengan mudah berfungsi sebagai keajaiban bagi tim kami. Jangan membuang semuanya! Gunakan untuk mendapatkan scrub tubuh yang kaya akan anti-oksidan.

  1. Dapatkan sisa serat, haluskan 2 sendok makan gula pasir.
  2. Tambahkan 5 penurunan campuran penting lavender dan minyak. 
  3. Saat menjelang mandi, gosokkan ini ke seluruh tubuh Anda dengan gerakan melingkar. 
  4. Biarkan selama 2 menit dan setelah itu bersihkan. 
  5. Hal ini tentunya akan membuat lapisan kulit Anda lembut, bercahaya dan halus.

10.Semangka sebagai exfoliator

Semangka sebenarnya adalah exfoliator alami juga. Buah ini memiliki banyak vitamin C yang sangat membantu Anda dan memberi Anda kualitas langsung.

Berbagai butiran kecil yang disediakan dalam semangka masuk lebih dalam ke lapisan kulit Anda sekaligus berfungsi sebagai scrub. Anda dapat dengan mudah membuat campuran dengan memasukkan 2 3 item semangka, 1 sdm yogurt, serta lima puluh persen ekstrak lemon. Gunakan dua kali dalam seminggu penuh hasil permanen.

11. Semangka Dapat Mencerahkan wajah

Semangka juga merupakan perwakilan untuk kecantikan langsung dan pencahayaan lapisan kulit dalam 7 kali. 
  • Dapatkan 1 sdm tepung gram, 1 sdm yogurt serta 2 sdm ekstrak semangka. Gunakan pada bagian Anda dan leher juga, dan biarkan selama 15 sampai 10 menit.
  • Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan taburan biasa. Semangka juga membantu mengurangi bintik-bintik gelap dan jerawat hitam pada kulit Anda dan membantu memperbaiki warna kulit Anda yang membantu mendapatkan lapisan kulit yang halus, lembut, lebih cerah dan mencerahkan.
Manfaat lain dari buah semangka adalah dapat Menghilangkan pori-pori lapisan kulit: Vitamin A dalam semangka menutup pori-pori yang tersedia sambil mengelola minyak. Oleh karena itu sangat bagus untuk mereka yang memiliki lapisan kulit berminyak.

Untuk membuat campuran, campurkan beberapa ekstrak semangka bersama dengan daun mint, masukkan es ke dalam nampan es. Setelah itu, oleskan es ini pada permukaan kulit Anda dengan menutup pori-pori yang ada dan ini juga membersihkan pori-pori Anda yang berasal dari kontaminasi dan kotoran.

Lapisan kulit yang sering mengering akibat dehidrasi. Konsumsi semangka dapat dengan mudah melembabkan Anda. Sertakan buah ini langsung ke dalam diet Anda agar tetap lembab. Masker semangka dan madu dapat digunakan untuk tingkat kehalusan dan pelembab.

Semangka bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran serta lapisan kulit, namun penggunaan yang ekstrim dapat dengan mudah meningkatkan kadar vitamin dalam sistem tubuh yang dalam beberapa kasus dapat memicu masalah. Konsumsi yang berlebihan dapat dengan mudah memicu sakit usus, buang air besar, serta hiperkalemia (yang mengancam kesehatan dan kebugaran pusat). Semua pesona yang mengesankan ini membantu terhubung dengan semangka, termasuk buah yang indah dan manis ini untuk program dan program pesona rutin Anda.

Nah sobat hallosehat diatas adalah merupakan manfaat buah semangka yang bisa anda coba untuk perawatan dan kecantikan kulit. Jangan lupa untuk klik bagikan artikel ini agar bermanfaat bagi banyak orang. 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter