Cerita Bahagia Diterima Adsense

 Mutiarapena.com - Motivasi saya membuat blog salah satunya ingin memiliki penghasilan dari adsense. Saya sangat yakin kamu juga berkeinginan memiliki pendapatan dari adsense. Semua orang berharap blognya bisa diterima oleh adsense. Adsense sangat terkenal dan melekat di hati blogger dan youtuber. 

Cerita Bahagia Diterima Adsense

Siapa itu adsense orang mana dia ?

Hahaha, Adsense merupakan Platfrom periklanan terbesar dunia, dia adalah raksasa iklan dunia. Jadi wajar jika banyak yang ingin merebut hati adsense dengan segala cara. Sebenarnya banyak jasa periklanan selain adsense, websitenya tersebar di dunia. Entah kenapa semua orang ingin tetap memilih teman hidupnya bersama adsense. Adsense sudah melekat di hati para blogger Indonesia dan mancanegara.

Buat kamu blogger pemula, jangan takut dengan adsense, pahami dia, sanyangi dia, cintai dia, dan tanyakan apa yang kamu mau agar aku bisa bersamamu mendapatkan pundi-pundi rupiah setiap bulan. Jika kamu sudah paham niscaya blogmu akan diterima oleh adsense dengan waktu yang singkat.

Mohon dibaca cerita saya ini semoga ada manfaatnya buat kamu blogger pemula yang ditolak oleh adsense.

Kisah Ke 1

Saya membuat blog pertama tahun 2009. Kemudian membuat beberapa blog dengan tema yang berbeda. Templatenyapun sederhana yang gratisan. Setelah beberapa tahu tidak aktif di blog, saya mulai terpanggil kembali ngeblog setelah membaca artikel blog Mastimon.com. Mas timon sudah memberikan insfirasi banyak orang agar aktif membuat artikel original.

Kisah pilu dan bahagia mas Timon saya baca semuanya, akhirnya saya membuat blog lingkarcara.com. Dikarenakan artikel di blog saya tidak original, saya hapus semuanya. Saya memulai menulis dengan artikel yang seadanya dan semampuhnya, karena membuat artikel itu susah banget.

Dengan tekun saya membuat artikel setiap hari, jumlah kata setiap artikelnya 500 kata. Lumayan sangat melelahkan, menguras emosi dan pikiran. Setelah mencapai 30 artikel saya memberanikan diri mengajukan blog lingkarcara.com ke adsense. Ternyata pengajuan pertama saya ditolak, padahal semua artikel yang saya buat original, tools yang saya pake untuk mengecek plagiat yaitu smallseotools

Kemudian saya cek kembali semua artikel di blog tersebut, ternyata ada plagiat ke blog sendiri, anehkan, tapi ini terjadi. Kalimat yang terdeteksi plagiat yaitu "Baca juga kemudian judul artikel". Saya yakin kamu pernah melihat link baca juga. Setelah itu saya menghapus link baca juga agar lolos peninjauan adsense. 

Singkat cerita pengajuan blog yang kedua Alhamdulillah diterima adsense. Tema blog saya pada saat itu membahas seputar blog. Jadi 30 artikelnya membahas tentang blog. Saya sangat bahagia, pokonya tidak bisa diuntaikan dengan kalimat saking bahagianya.

Baca : Pingin Blogmu Diterima Adsense, Ini Syaratnya Ka!

Kisah bahagia saya tidak lama karena saya melakukan pelanggaran, akibatnya akun adsense saya di banned. 

Pelanggaran apa hingga di banned? 

Klik iklan sendiri menggunakan VPN. (Mohon jangan melakukan hal ini, ini pelanggaran berat).

Kisah ke 2

Setelah akun adsense saya di banned, saya merasa menyesal telah melakukan tindakan yang sangat merugikan untuk kehidupan saya kedepannya. Saya merasa hampa tidak memiliki akun adsense. Kemudian saya membuat blog lagi dengan domain Risyad.com. Tema dalam blog tersebut tentang youtuber.

Blog Risyad.com berulang kali saya ajukan ke adsense tidak diterima, semua artikel sudah lolos plagiat tetap saja tidak diterima. Mungkin adsense menganggap ada diantara artikel yang tersimpan di blog risyad.com plagiat. Satu tahun saya ngotak-ngatik blog risyad.com tetap saja tidak ada hasilnya. 

Membuat blog Risyad.com bulan Nopember tahun 2019, dan berakhir nopember tahun 2020, saya tidak melakukan perpanjangan domain karena sudah lelah dan cape. Harapan memiliki akun adsense yang disetujui sangat tipis. Dua blog saya lingkarcara.com dan risyad.com sudah terkubur karena domain tidak diperpanjang.

Di bulan desember 2020 saya mendengar bahwa ada seorang siswi di SMAN 1 Pasrkuda yang sudah menerbitkan novel. Membuat cerita pendek atau cerpen merupakan hobi siswi tersebut. Sebut saja Irma Lestari kelas X IPS. Saya berpikir siswi tersebut sangat hebat dan luar biasa bisa menerbitkan nevel, kalah dong saya, saya kan gurunya ko bisa kalah begini, kira-kira begitu bisikan hati saya pada saat itu. Irma Lestari hobi menulis cerpen sejak duduk dibangku SMP, jadi wajar dia mahir dalam membuat cerpen. 

Semangat saya kembali bangkit untuk membuat blog lagi, pikiran saya terpusat pada siswa dan siswi SMAN 1 Pasirkuda. Jika mereka diarahkan untuk menulis cerpen, puisi, dan artikel tentu saya akan memiliki konten setiap hari. Pada tanggal 31 Desember 2020 saya membuat blog dan menerbitkan cerpen Gadis Bisu karya Irma Lestari.

Motivasi saya pada saat iti :

  1. Membangkitkaan kreatifitas siswa untuk menulis
  2. Memiliki pedapatan dari adsense
  3. Memiliki pendapatan dari situs lain.

pada tanggal 9 Januari saya membeli domain dari Rumahweb, kenapa rumahweb karena sudah terbukti bisa diterima oleh adsense. Blog lingkaracara.com domainnya dibeli dari rumahweb berhasil disetujui adsense. Domain risyad.com dibeli dari situs lain tidak disetujui oleh adsense, saya pikir ada pengaruh setiap tempat pembelian domain.

Domain yang saya bidik yaitu mutiarapena.com dan permatapena.com, sempat bingung karena dua domain tersebut masih tersedia belum digunakan oleh orang lain. Dengan pertimbangan yang mateng saya memutuskan untuk menggunakan domain mutiarapena.com. Tema artikel yang saya buat tentang cerpen, puisi, pelajaran seni budaya, pelajaran bahasa indonesia, aplikasi dan sebagainya. Bisa dikatakan blog campuran. 

Tanggal 25 januari 2021 saya memberanikan diri untuk mendaftarkan blog mutiarapena.com ke adsense. Jumlah artikel yang sudah diterbitkan 25 artikel. Ini sebuah kebetulan, tanggal dan jumlah artikelnya sama. Sambil harap-harap cemas saya menunggu email dari adsense, setiap hari setelah bangun tidur saya mengecek email, ternyata belum ada juga. Dikarenakan email pemberitahuan adsense belum ada juga saya melakukan aktifitas lain, yaitu menambah artikel mutiarapena.com. 

Pada tanggal 31 januari sore hari saya membuka email kembali, ternyata ada email pemberitahuan adsense, bahwa domain mutiarapena.com diterima oleh adsense menayangkan iklan. Alhamdulillah ya Allah terima kasih banyak engkau telah mengabulkan do'a hamba. Rasa bahagia dan haru menyelimuti hati saya pada saat itu, saya seperti mendapatkan bongkahan emas permata yang besar saking bahagianya. 

Cerita Bahagia Diterima Adsense

Itulah cerita singkat duka dan bahagia mengajukan blog ke adsense. Buat kamu yang mampir ke sini dan membaca artikel ini, jangan pernah menyerah membuat artikel original. Salam sukses.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter