Edisi 1 jelajah Air terjun di Bali

Buleleng memiliki daerah yang sangat alami, Karena itu buleleng digemari oleh wisatawan yang memiliki kecintaan terhadap indahnya alam dan hobi petualangan. Bila kita berkunjung ke Buleleng objek wisata yang paling sering kita jumpai adalah wisata air terjun. Karena memang daerah ini menyimpan banyak sekali pemandangan alam yang indah berpadu dengan jatuhnya air yang jernih di sungai-sungai yang mengaliri daerah ini. Sebut saja di Gitgit, bila kita berkunjung di daerah ini maka setidaknya kita akan menemukan 5 wisata air terjun yang indah.
Dan perlu kita ketahui setiap air terjun akan meminta biaya kontribusi untuk kita, yangmana akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas disana. Dan untuk pemandu itu adalah keputusan kalian masing. Tapi rata-rata petualang jarang membutuhkan pemandu, karena tersesat dan menemukan hal baru adalah kesenangan para traveller sejati.
Objek air terjun tersebut adalah sebagai berikut

*** menyediakan rumah dan design rumah di bali 
minat cukup klik tombol kontak di bawah
  1. Air Terjun Campuhan Gitgit (Gitgit Twin Waterfall), banyak wisatawan yang sudah berkujung kesini merekomendasikan keindahan air terjun ini. Air terjun campuhan (campuran) adalah air terjun yang memiliki ciri khas yang terdapat dua buah air terjun, dan orang barat menyebutnya twin waterfall (air terjun kembar). Untuk medannya masih alami namun sudah ditata oleh pengelola. Untuk yang pertama kali datang tidak usah bingung, sudah sangat jelas terpampang tulisan di pintu masuk air terjun (Gitgit Twin Waterfall). Dan biaya tiket masuknya adalah 20k untuk pemandu berbeda-beda 100k-200k per orang.
  2. Air Terjun Bertingkat (Multi Tier Waterfall). Sedikit ke utara dari Twin Waterfall maka kita akan berjumpa dengan Air Terjun Bertingkat, Sudah ada papan namanya juga, jadi tidak usah pusing gang mana yang harus dimasuki. Sama seperti twin waterfall pemandangan di multi tier waterfall masih alami. Terdapat 3 air terjun bertingkat di tempat ini. Tiket masuk 20k dan untuk pemandu bervariasi 100k-200k. Bila berlibur ke tempat ini siapkan pakian renang kalian, dan nikmati alamnya. Sebaiknya bertanya kepada penduduk lokal untuk lokasi tepatnya.
  3. Air Terjun Colek Pamor. Lanjukan lagi perjalanan keutara, air terjun ini memiliki ketinggian yang lumayan. dan hijaunya tebing yang mengapitnya menambah indahnya air terjun colek pamor gitgit. tourist belum begitu banyak berkunjung ke objek ini. Jarak dari parkiran ke air terjun cukup dekat, paling 15 menit sudah sampai. Airnya masih sangat jernih dan sejuk. Tiket masuknya adalah 20k dan pemandu 100k. 
  4. Gitgit Waterfall sebelumnya sudah kita bahas di Best Waerfall in Bali, silahkan diklik saja
  5. Air Terjun Jembong. Air terjun yang satu ini terletak di Ambengan Sukasada. Keluar sedikit dari Gitgit. Air terjun ini bisa dibilang lumayan menghibur pengunjungnya, maksudnya pengelolaannya. Karena di area air terjun ini disediakan berbagai wahan seperti; kolam renang, flying fox, ayunan, dan hammock (tempat tidur gantung). Untuk akses kesini sebaiknya bawa motor saja. karena untuk mobil masih terbilang susah. Tiketnya serba 5k, air terjun 5k kolam renang 5k. 
Untuk edisi pertama petualangan menjelajah air terjun cukup sekian dulu, nanti kita lanjut ke Edisi Dua. Pokoknya terus kejar objek-objek indah yang ada di bali. tidak mau kalah dengan yang lain. Salam Adventure for traveller.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter