cara mengirim file dari hp ke laptop Tanpa Kabel, Anti Ribet


Anda memiliki banyak file di ponsel Anda yang perlu ditransfer ke laptop atau komputer. Namun sayangnya Anda tidak membawa kabel USB untuk memindahkannya? Jangan khawatir. Anda masih dapat memindahkan file-file ini tanpa menggunakan kabel yang harus terhubung antara HP dan juga laptop atau komputer.

File-file ini akan mudah dipindahkan tanpa perlu mengurangi kualitas file. Biasanya Anda mengirimnya melalui email atau melalui WhatsApp, file akan dikompres atau menjadi lebih kecil. File yang dikompresi ini tentunya juga akan menurun kualitasnya.

Mentransfer File HP ke Komputer Secara Nirkabel

1. Menggunakan Aplikasi SHAREit

SHAREit adalah aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat Android dan juga komputer atau laptop yang Anda miliki. Aplikasi ini dapat memindahkan foto, video, file, aplikasi, musik, dan banyak lagi.

File yang ditransfer menggunakan SHAREit juga tidak akan dikompres atau didegradasi. Anda dapat mengirim file dari HP ke HP, atau dari HP ke laptop atau komputer.

2. Menggunakan Aplikasi AirDroid

Air Droid merupakan salah satu aplikasi yang cukup terkenal di perangkat operasi berbasis Android. Cara kerjanya mirip dengan aplikasi SHAREit.

Anda dapat mengirim berbagai jenis file dan berbagai ukuran. Selain itu, AirDroid juga dapat digunakan untuk mengakses file di HP melalui komputer atau laptop.

3. Menggunakan Aplikasi Pushbullet

Aplikasi Pushbullet tidak hanya dapat mengirim file dari HP ke laptop atau komputer. Pushbullet dapat menerima pemberitahuan aplikasi dan SMS dari ponsel Anda di komputer Anda.

Anda bahkan dapat mengetik SMS dari komputer Anda dan Pushbullet akan mengirimkannya secara otomatis. Pushbullet juga dapat digunakan untuk menelusuri file di HP menggunakan komputer seperti di File Explorer.

4. Menggunakan Layanan Cloud

Layanan Cloud adalah layanan untuk menyimpan file secara online. Anda dapat menyimpan file yang Anda miliki hanya dengan mengunggahnya dan jika Anda menginginkannya lagi, Anda hanya perlu mengunduhnya.

Contoh layanan Cloud yang cukup terkenal dan sering digunakan adalah Google Drive, OneDrive, Dropbox, dan banyak lagi. Anda juga tidak perlu khawatir karena file yang disimpan di layanan Cloud tidak akan mengubah kualitasnya.

5. Menggunakan FTP

FTP atau File Transfer Protocol adalah protokol yang berfungsi untuk bertukar file di jaringan yang menggunakan koneksi yang sama. Anda dapat menemukan kode FTP di ponsel Anda di File Manager atau di pengaturan ponsel.

Setiap ponsel memiliki kode FTP yang berbeda dan lokasinya juga berbeda. Setelah Anda mendapatkan kode FTP dari ponsel Anda, ketikkan FTP di File Explorer pada menu Network. Tuliskan kode FTP di kolom atas Jaringan.

Itulah beberapa cara mudah untuk memindahkan file dari HP ke komputer tanpa harus menggunakan kabel USB. Jika komputer atau laptop Anda memiliki Bluetooth, Anda juga dapat menggunakannya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter