5 Tips Memanfaatkan Gadget Supaya Betah Di Rumah

5 Tips Memanfaatkan Gadget Supaya Betah Di Rumah

5 Tips Memanfaatkan Gadget Supaya Betah Di Rumah
5 Tips Memanfaatkan Gadget Supaya Betah Di Rumah
edukasit.blogspot.com designed by: Heri Cahyono


Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Hai, Sobat Edukasit.
Apa kabar Anda hari ini?
Semoga tetap diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalani kehidupan. Amiin.

Pada kesempatan hari ini saya akan berbagi tips bagaimana cara memanfaatkan gadget supaya Anda betah di rumah.

Selama pandemi Covid-19 ini, semua kegiatan Anda sebagian besar dilakukan dirumah, bekerja di rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah, benar 'kan? Yang tadi Anda sibuk bekerja dikantor sekarang Anda bekerja dari rumah melalui laptop atau smartphone Anda. Memang bukan hal yang mudah bagi Anda yang belum terbiasa, tetapi bagi Anda yang sudah terbiasa bekerja menggunakan gadget , hal ini tidak akan menjadi masalah.

Sebagai manusia biasa Anda akan merasakan kebosanan apabila ini dikerjakan setiap hari selama beberapa bulan, benar 'kan ? Tetapi untuk mencegah wabah Covid-19, hal  ini memang harus dilakukan agar Anda tetap sehat dalam menjalani aktivitas Anda. Selain itu juga bisa melatih keahlian dan keterampilan Anda di bidang yang lainnya.

Belajar dari laptop atau smarphone juga harus Anda biasakan untuk menambah keahlian dan keterampilan Anda dalam memanfaatkan teknologi. Mungkin sebagian besar dari Anda sudah ahli dalam menggunakan gadget untuk belajar secara online. Hal ini bisa meningkatkan kepekaan Anda dalam mengikuti perkembangan teknologi dan melatih Anda untuk mengatasi masalah secara cepat. Banyak sekali kursus belajar online yang gratis dan berbayar.  Semua itu tergantung Anda memanfaatkan waktu luang Anda di rumah dengan belajar suatu hal baru yang nantinya bermanfaat untuk masa depan Anda sendiri.

Berikut ini ada beberapa tips memanfaatkan gadget supaya betah di rumah

1. Abadikan Kegiatan Sehari-Hari Dengan Foto Dan Video Menggunakan Smartphone

Berada di rumah kadang membuat Anda merasa bosan, apalagi jika pekerjaan dan tugas Anda menumpuk. Hal ini bisa menyebabkan Anda tidak bisa berkonsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan Anda dan bisa membuat Anda menjadi stres yang berdampak pada kesehatan tubuh Anda. Nah, untuk menyegarkan pikiran dan tubuh Anda, ada baiknya Anda banyak mengkonsumsi air putih. Selain itu merekam kegiatan atau pekerjaan Anda, akan membuat Anda lebih nyaman dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan Anda, karena seolah-olah ada yang memantau Anda. Hal ini bisa menjadikan kenangan yang indah nantinya saat Anda sudah tidak bekerja atau memulai pekerjaan baru lainnya. Anda akan memiliki rekaman keseharian Anda selama bekerja di rumah dan ini cukup mengesankan bukan ? Selain itu Anda bisa mengambil foto diri Anda saat bekerja untuk diunggah atau sekedar menyimpan di media sosial Anda. Ini bisa memberikan apresiasi dan kepuasan tersendiri bagi Anda. Anda juga bisa mengabadikan seluruh kegiatan harian Anda selama beberapa bulan ini, dan akan menjadi film dokumenter karya Anda sendiri. Wah sangat menarik tentunya, benar 'kan?


2. Rekam Suara Menggunakan Smartphone

Bagi Anda yang mempunyai hobi bernyanyi dan berceramah, hal ini bisa Anda coba. Selain mengolah suara Anda, hal ini bisa menambah rasa percaya diri Anda saat berbicara di depan umum nantinya. Setelah Anda beraktivitas , mungkin ada rasa penat dalam diri Anda. Cobalah rekam dan dengarkan kembali suara Anda agar bisa mendorong semangat Anda kembali. Karena dengan mendengarkan suara Anda sendiri akan memberikan energi positif yang akan membuat hidup Anda lebihbermanfaat.


3. Bermain Game Asah Otak

Anda bisa memanfaatkan gadget Anda untuk membuat Anda lebih produktif dan lebih cerdas. Salah satunya adalah dengan bermain game asah otak yang bisa Anda unduh di smartphone Anda. Selain mengatasi rasa bosan Anda selama di rumah, ini bisa meningkatkan kerja otak Anda dan membuat Anda lebih cerdas dalam memecahkan masalah yang sulit sekalipun. Hal ini perlu Anda latih agar menjadi suatu kebiasaan yang bermanfaat bagi Anda nantinya.

4. Menonton Video Lucu atau Komedi

Sekarang ini banyak sekali video yang diunggah di internet dan hampir setiap jam Anda menonton, benar 'kan? Untuk mengatasi rasa bosan Anda cobalah untuk menonton video lucu atau komedi. Selain bisa menghibur juga bisa membuat Anda bisa tertawa lepas. Hal ini akan memberikan energi positif untuk tubuh Anda dan bisa membuat Anda siap untuk beraktivitas lagi dengan semangat yang baru. Jika Anda menonton film drama yang sedih, maka akan mempengaruhi diri Anda dan justru menurunkan produktivitas Anda. Anda harus bisa tertawa, jangan sampai tertawa itu dilarang, benar 'kan?

5. Menulis Diary Di Laptop Atau Smartphone

Mungkin bercerita lewat tulisan akan membuat diri Anda lebih bahagia. Anda bisa menuliskan kegiatan atau peristiwa yang Anda alami selama berada dirumah di catatan laptop atau smartphone Anda. Dengan begitu Anda bisa mencurahkan isi hati Anda yang nantinya bisa menjadi cerita yang menarik bagi Anda dan orang lain. Catatlah semua kegiatan harian Anda, dan bacalah setiap ada waktu luang. Hal ini bisa membuat Anda lebih bersemangat untuk menjalani hidup.

Nah, itulah beberapa tips memanfaatkan gadget supaya Anda betah dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terimakasih sudah membaca.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.
 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter