Manfaat Olahraga Yoga Bagi Kehidupan Sehari-hari

Hallosehat.xyz - Manfaat olahraga yoga bagi kehidupan kita sehari-hari memang banyak sekali, olahraga yoga adalah olahraga yang mungkin termasuk kedalam olahraga yang favorit. Selain olahraga dengan melakukan yoga sama saja kita sedang refresing dan menyegarkan fikiran kita. Untuk melakukan olahraga inipun simple dan mudah, karena bisa dilakukan dari dalam rumah masing-masing.

Buat sobat yang sudah sering melakukan olahraga yoga pastinya sudah tahu manfaat untuk sehari-hari dari olahraga ini. Buat sobat yang belum pernah bisa mulai dibiasakan karena sangat bagus pula untuk kesehatan tubuh, selain itu juga untuk otak dan mendukung kelancaran aktifitas sehari-hari kita.

Manfaat Olahraga Yoga Bagi Kehidupan Sehari-hari

manfaat-olahraga-yoga

Melakukan kegiatan yoga setiap hari minimal 15 hingga 30 menit, entah itu di pagi hari atau sore hari akan membawa dampak yang positif bagi kehidupan kita. Namun sobat sibuk usahakan melakukannya di akhir pekan sebanyak 2 kali dalam seminggu. Sepenting apakah olahraga ini sehingga saya merekomendasikan untuk sobat semua? Berikut adalah daftar manfaat olahraga yoga antara lain :

1. Yoga Menyehatkan Badan Dan Persendian

Manfaat yang pertama tentunya akan memberikan efek kesehatan bagi tubuh kita. Dalam olahraga yoga sendiri gerakannya akan melenturkan otot-otot dalam tubuh dan juga membantu melancarkan peredaran darah. Dengan peredaran darah yang lancar, maka oksigen akan lebih cepat menyebar keseluruh tubuh. Selain itu juga untuk melatih kekuatan tulang dan juga persendian kita.

2. Olahraga Yoga Bisa Mengurangi Cidera Dalam Beraktifitas

Yang kedua adalah olahraga ini membantu kita untuk terhindar dari cedera yang berbahaya. Seperti yang kita tahu dengan olahraga yoga kita akan mampu meleturkan otot dan tulang kita. Karena itu didalam aktifitas sehari-hari, persendian akan lebih mudah menyesuaikan dan akibatnya bisa terhindar dari berbagai macam cidera. Selain itu olahraga yoga sendiri juga bisa menghindarkan cidera pada olahraga lainnya, karena olahraga jenis ini adalah layaknya straching dengan menjadikan otot lebih lentur dan tidak kaku.

3. Menghilangkan Stress dan Depresi

Manfaat olahraga yoga yang selanjutnya bisa berimbas pada perasaan dalam otak kita. Yakni bisa menghilangkan dan mengurangi stress beserta depresi. Hal ini dikarenakan olahraga ini mampu membuat rileks, sehingga tubuh tidak akan tegang. Ini tentunya bagus sekali buat sobat yang saat ini mungkin sedang banyak masalah dan menyempatkan olahraga yoga agar tidak stress.

Tentunya dengan berkurangnya depresi seseorang, akan membawa manfaat yang lain yakni terhindar dari resiko kolesterol tinggi dan juga hypertensi. Karena kedua penyakit ini paling sering disebabkan karena depresi dan stress.

4. Mengatasi Sindrom Carpal Tunnel

Manfaat yang selanjutnya adalah membantu seseorang terhindar dari sidrom carpal tunnel. Ini adalah jenis penyakit yang menyerang pergelangan tangan, biasanya tangan mengalami lemah, kebas dan biasanya juga disertai dengan kesemutan. Ini biasa dialami oleh orang yang terus menggunakan komputer atau aktifitas lama yang menggunakan tangan terlalu lama.

Bila disepelekan, jenis sindrom ini bisa sangat berbahaya, yaitu bisa menimbulkan cacat. Maka dari itu sangat penting apabila sobat bekerja kantoran misalkan, tangannya saja yang terus beraktifitas, usajakan untuk melakukan olahraga yoga agar bisa terhindar dari gangguan penyakit yang satu ini.

5. Olahraga Yoga Membantu Program Diet

Selanjutnya manfaat dari olahraga yang satu ini adalah bisa membantu kesuksesan program diet. Karena dengan melakukan olahraga yang satu ini bisa memaksimalkan metabolisme dalam tubuh. Selain itu, selama melakukan yoga akan terjadi pembakaran lemak yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Namun hal tersebut sifatnya adalah membantu program diet, kalau dietnya gak maksimal melakukan yoga juga gak akan berpengaruh. Hal itu juga dikarenakan menjadikan mood lebih bagus, jadi bisa melakukan atau menjalankan program diet dengan senang hati.

6.    Meningkatkan Kualitas Hubungan Seksual

Manfaat lain dari olahraga yoga juga bisa meningkatkan kualitas hubungan seksual dengan pasangan. Hal itu dikarenakan yoga mendukung fikiran lebih rileks dan mengalirkan darah dengan baik ke seluruh bagian tubuh. Selain itu juga mampu meningkatkan mood dan juga gairah. Tidak heran kalau orang yang rajin melakukan yoga akan menjadikan hubungan seks mereka lebih maksimal.

Semua manfaat diatas tentunya bisa didapatkan kalau melakukannya dengan rutin dan juga diimbangi dengan pola hidup sehat lainnya. Karena dengan begitu akan lebih maksimal. Demikian mengenai manfaat yoga bagi kehidupan sehari-hari, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Jangan lupa kunjungi : Blog Tips Dan Motivasi

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter