Manfaat Positif Thinking Bagi Kesehatan Mental dan Kehidupan sehari-hari

Hallosehat.xyz - Manfaat daripada berperilaku positif thinking sangat banyak sekali, baik itu untuk kesehatan mental maupun untuk kehidupan sehari-hari kita. Pada dasarnya berperilaku positif, berfikiran positif memang sebuah kegiatan yang terlihat sepele dan wajar. Namun kalau ini bisa menjadi sebuah kebiasaan akan memberikan efek yang luar biasa bagi kehidupan kita. Selain untuk diri sendiri, positif thingking juga akan sangat mempengaruhi kita dalam pergaulan dan memberikan efek pada orang lain.

Positif thinking adalah sebuah sikap dimana kita memiliki sugesti yang positif terhadap sesuatu, baik itu kejadian yang akan datang, peristiwa yang sedang difikirkan dan termasuk juga dalam berprasangka kepada orang lain. Bagi yang sudah terbiasa pasti sudah bisa merasakan nikmatnya kehidupan yang sebenarnya.

Namun adapula orang yang belum terbiasa menerapkan hal ini. Biasanya dia akan lebih mudah cemas. Lebih mudah takut pada kejadian atau bahkan orang-orang di sekitarnya. Selain itu orang yang suka berfikiran negatif juga bisa berdampak pada kesehatan fisik serta mental mereka.

Manfaat Positif Thinking Bagi Kesehatan Mental dan Kehidupan sehari-hari


manfaat-positif-thinking

Biasakanlah untuk berperilaku positif agar kamu lebih bahagia dalam hidup, begitu secara singkatnya. Seberapa penting untuk membiasakannya kehidupan sehari-hari. Simak lebih detail mengenai macam-macam manfaatnya sebagai berikut :

1. Tidak Mudah Depresi dan Stress

Saking banyaknya problematika dalam kehidupan, terkadang seseorang menjadi stress dan depresi. Hal itu juga disebabkan karena seseorang tidak mau mengambil sebuah hikmah dan bersabar pada kejadian dalam hidup.

Ketika seseorang membiasakan positif thinking akan lebih terhindar dari depresi. Hal ini dikarenakan seseorang tidak perlu takut dan cemas pada kejadian yang akan datang, tidak kuatir dengan perlakuan orang lain dan mampu mengambil hikmah dan bersabar dalam setiap kejadian.


2. Mental Menjadi Lebih Kuat dan Sehat

Seseorang yang berfikir positif akan lebih berani, tidak mudah cemas ataupun ragu-ragu. Akibatnya dia mempunyai kesehatan mental yang lebih terjaga. Selain itu mental menjadi lebih sehat karena lebih bahagia dalam menjalani aktifitas sehari-hari karena selalu berfikiran positif.

Ini sangat penting, karena kebanyakan orang yang mentalnya down dikarenakan berbagai hal negatif dalam hidup. Dengan positif thinking akan menangkal dan mencegah hal-hal tersebut terjadi.


3. Positif Thinking Mendatangkan Keberuntungan

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa sugesti atau hal yang kita fikirkan berkali-kali itu akan terjadi dalam dunia nyata. Maka dari itu akan menjadikan seseorang lebih beruntung.

Hal itu juga dikarenakan ucapan-ucapan dari orang yang berfikiran plsitif tentunya adalah hal-hal yang baik. Akhirnya dengan ucapan yang baik itu akan mendatangkan banyak keberuntungan dalam hidup.


4. Lebih Mudah Untuk Sukses

Pola pikir yang positif memang selalu ada dibalik orang-orang sukses. Kenapa bisa begitu? Positif thingking akan menjadikan seseorang lebih yakin, optimis dan juga mengundang banyak sekali sifat-sifat yang baik.

Selain itu juga dalam bekerja, beraktifitas dan berbisnis, dengan berfikiran positif akan lebih mudah sukses karena menjalani semuanya tanpa takut dan berani mengambil resiko. Selain itu juga akan menjalankan segala aktifitas dengan lebih bahagia dan maksimal. Jika kamu ingin sukses, maka biasakanlah pola pikir yang satu ini.


5. Banyak Teman dan Lebih Disukai

Manfaat selanjutnya adalah berdampak pada pergaulan seseorang. Misalkan saja membiasakan pola pikir seseorang, maka dia akan berprasangka baik pada orang lain, akhirnya dia akan memperlakukan orang2 dengan baik. Dan karena hal inilah orang yang positif thinking lebih mudah disukai dan mempunyai banyak teman.

Hal itu juga disebabkan karena gaya komunikasi orang yang penuh fikiran positif akan lebih meyenangkan dan membuat orang-orang disekitarnya merasa lebih nyaman apabila dekat dengan orang yang seperti ini.

Dari kelima hak diatas, sobat bisa tahu bahwa pengruhnya cukup besar dengan selalu berfikiran positif. Selain itu biasakan untuk berprangka baik pada orang lain, apapun yang orang lain lakukan nanti pada kita, yang penting kita sudah positif saja, masalah balasan orang lain akan bagaimana kepada kita mereka akan mendapatkan balasan tersendiri dalam hidup mereka, jangan terlalu diambil pusing.

Demikian mengenai manfaat positif thinking bagi kesehatan mental dan kehidupan sehari-hari. Semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih


Jangan lupa kunjungi : Blog Tips Dan Motivasi

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter